Cari Blog Ini

Sabtu, 23 Februari 2013

Rahasia mengatasi Ketegangan Usai Pertengkaran

Biasanya pertengkaran yang terjadi hanya karena masalah kecil, namun terkadang rasa sensitif, kurangnya kepercayaan dan tidak bisa menahan emosi dapat menyebabkan pertengkaran tersebut meluas ke segala hal. Pertengkaran hebat pun menjadi tak terelakkan lagi.

Setelah usai bertengkar, masing-masing dari Anda pun merasa lelah karena energi dan emosi yang terbuang. Anda berdua pun hanya bisa diam dan akhirnya meninggalkan suasana hening yang kaku. Seperti dilansir dari TimesIndia, berikut ini cara-cara yang bisa dilakukan untuk mencairkan suasana tersebut, dan Anda pun bisa berbincang-bincang kembali dengannya.

Memasak
Pria biasanya cepat luluh karena aroma. Jadi mengapa tidak Anda coba memasak makanan favoritnya. Ingatlah, cara terbaik menarik perhatian Pria adalah melalui makanan.

Tulis pesan
Kuno? Tentu tidak. Cara ini tidak akan lekang dimakan waktu. Ketika usai bertengkar, Anda atau Dia akan takut untuk memulai pembicaraan, karena tidak ingin muncul lagi rasa kesal yang memungkinkan pertengkaran kembali terjadi.

Menulis pesan merupakan salah satu cara mengatasinya. Anda bisa menulis “I love you” atau “Maaf ya….” di secarik kertas dan berikan padanya. Hal itu bisa membuat hatinya sedikit melunak, dan besar kemungkinannya untuk memulai perbincangan.

Ingat kebaikannya
Suasana tegang tidak mudah hilang begitu saja usai bertengkar. Jadi, berilah jarak antara Anda berdua untuk merenung dan menenangkan diri masing-masing. Ingatlah hal-hal baik mengenai dirinya, karena Ia sebenarnya tidak jahat bukan? Gali kembali memori-memori indah bersamanya. Dengan begitu, Anda pun akan merasa lebih tenang dan emosi berkurang. Setelah itu baru bisa berbicara dengan baik-baik.

Selamat mencoba, semoga berhasil.