Cari Blog Ini

Selasa, 29 Mei 2012

Memanfaatkan Teh Untuk Kecantikan

Tahukah Anda bahwa seseorang penikmat teh memiliki pembawaan yang jauh lebih rasional dan tenang dibandingkan penikmat kopi atau wine. Selain itu, orang yang memiliki kebiasaan minum the dalam hidupnya juga akan tampak lebih muda dibandingkan dengan orang-orang seumurnya. Minum teh adalah sebuah kebiasaan yang perlu dipelihara. Teh bukan obat yang begitu diminum langsung sembuh. Perlu waktu panjang untuk dapat merasakan manfaatnya. Berikut ini adalah manfaat teh untuk kecantikan:
1. Menjaga Kesehatan Kulit. Kandungan catechine dan polyphenol dalam teh bermanfaat sebagai antioksidan yang mampu mencegah serangan radikal bebas, mengurangi kerusakan sel sehingga penuaan dini bisa dicegah. Ekstrak daun teh dapat membantu mengecilkan pori-pori wajah, menyamarkan flek, mengatasi jerawat serta memberi nutrisi pada kulit. Kandungan tannin dalam teh baik untuk mengatasi kulit yang terbakat sinar matahari.
2. Mencegah Bau Mulut. Polyphenol mampu menghambat pertumbuhan bakteri samapi 30% dan mengurangi produksi senyawa penyebab napas tak sedap di mulut.
3. Menyegarkan Mata Sembab. Teh mengandung satu senyawa yang bersifat astringent sehingga dapat membantu mengatasi dan menyegarkan mata yang sembab serta menghilangkan lingkaran hitam pada mata.
4. Melangsingkan Tubuh. Paduan cafein dan catechine mampu membakar 4% kalori lebih banyak. Catechine teh juga mampu menghambat penyerapan vitamin B1. Hal ini akan mengurangi metabolisme gula darah yang selanjutnya berpengaruh pada pengurangan berat badan.