Cari Blog Ini

Jumat, 30 Desember 2011

Wanita lebih panjang Umur


Dibandingkan dengan wanita, usia harapan hidup pria memang lebih pendek. Bahkan menurut riset para peneliti dari Uni Eropa, sebenarnya hanya sedikit saja pria yang usianya mencapai 65 tahun. Kondisi ini menurut para ahli disebabkan karena kebiasaan dan gaya hidup pria yang buruk seperti merokok, dan konsumsi alkohol.
Studi ini menyatakan bahwa setiap tahunnya sebanyak 630.000 pria di Uni Eropa meninggal karena kebiasaan hidup yang tidak sehat. Sementara itu, angka kematian pada wanita hanya separuhnya, sekitar 300.000 jiwa setiap tahunnya.
Dr. Richard de Visser, dari Universitas Sussex mengatakan, gaya hidup bukan satu-satunya pencetus kematian prematur. Menurutnya, mereka yang secara ekonomi berpenghasilan rendah juga termasuk dalam kelompok yang berisiko karena umumnya kurang mendapat asupan makan yang sehat, kurang berolahraga, lebih mungkin untuk merokok dan menggunakan obat-obat terlarang.
Untuk mengatasi kematian prematur di kalangan pria, Visser menuturkan, harus ada kesadaran yang tumbuh dari diri sendiri dalam merubah gaya hidup yang bisa merusak kesehatan.