Cari Blog Ini

Senin, 17 September 2012

8 Efek yang positif berciuman

Walaupun terlihat sederhana, mencium orangyang disayangi tidak hanya menimbulkan perasaan makin sayang. Apalagi buatpasutri, ciuman menunjukkan rasa cinta sekaligus mengeratkan hubungan. TahukahAnda? Ciuman ternyata punya manfaat buat kesehatan. Berikut ini berbagai respontubuh saat seseorang melakukan ciuman:

1. Kerja sistem kardiovaskular lebih seimbang
. Saat pasangan salingmencium, denyut jantung bisa berdetak sampai 110 per menit. Ini memiliki efek sebagai "olahraga" buat jantung pelakunya.

2. Menstabilkan dan menurunkan berat badan

. Hanya dengan berciuman lima menit, tubuh akan membakar sekitar 12 kalori.Cukup mudah sebagai jalanpengurang berat badan.

3. Menghambat keluarnya hormon glukokortikoid

. Hormon ini berperandalam meningkatkan risiko hipertensi, sulit tidur, dan otot lemah.

4. Memberikan efek awet muda

. Saat berciuman , adasekitar 30 otot wajah yang bekerja. Hal ni bisa mengencangkan otot wajah danmenghaluskan kulit pelakunya.

5. Merangsang tubuh untuk lebih kebal melawan penyakit

. Sistem kekebalan tubuh akan meninggi siring dengan masuknya air liurdari orang yang dicintai. Kadang pertukaran air liur itu membawa sejumlah bibitpenyakit. Tubuh akan merespon dengan membentuk antibodi untuk melemahkanpenyebab penyakit itu.

6. Menyehatkan paru-paru

. Orang yang berciuman biasanya bernafas lebihcepat. Dalam satu menit bisa tarik-buang nafas 60 kali. Hal ini bisa mencegahparu-paru dari penyakit yang bibitnya ikut masuk saat bernafas biasa.

7. Merawat gigi

. Sifatasam yang terkandung dalam air liur punya efek melindungi gigi. Produksi airliur lebih tinggi saat seseorang mencium.

8. Melindungi pikiran dari stres

. Cukup melakukan ciumantiga menit sudah mampu mengembalikan mood yang positif .