Cari Blog Ini

Rabu, 12 Oktober 2011

Kebencian

Kebencian..
Andai kata saat ini kau masih menyimpan benci untuk seseorang..
Baliklah telapak tanganmu dan lihat dari sisi yang berbeda..
Kita tak akan pernah tau, apa yang akan kita lakukan bila kitalah dia..
Apakah hal serupa atau apakah tidak? Sebuah tanda tanya besar, bukan..?

Penyesalan..
Kau akan mengerti, waktunya nanti, tak kau dapati lagi sebuah wajah walau hanya untuk dicaci maki..
Kau akan mengerti, waktunya nanti, tak ada lagi kesempatan memperbaiki meski kau memohon dengan merintih..
Kau akan mengerti, waktunya nanti, tak mungkin segalanya kembali meski darah mengaliri pipi..
Masihkah kau hendak membenci..?

Dariku..
Bohong besar pula, bila ku katakan; “aku mengerti laramu”..
Tidakkah tak ada yang bisa merasai selain si yang mengalami..
Adakah ini keprihatinan atas yang kau alami..?
Aku tak hendak mengasihani, aku lebih memilih mengasihi..

Untukmu..
Tolong..!!
Jangan anggap ini sebuah nasehat.. Ach, aku belum pantas..
Jangan anggap ini sebuah cemeti.. Aku tak layak menghakimi..
Dan bukan pula menggurui.. Masih banyak yang harus ku pelajari..

Kawan..
Menolehlah sejenak..
Tidakkah ada seseorang yang harus kau jenguk..
Sebelum kebencian beranjak pada penyesalan..
Permisi dahulu, ku rasa pula ada yang harus ku temui..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar